Pages

Klub Eropa incar sejumlah pemain Indonesia

Minggu, 30 Januari 2011
FIGO: “Jika ada kesempatan yang datang, ambil. Tidak hanya untuk dia (Okto), namun pemain lainnya juga. Walau bukan awal, 20 tahun bukan akhir karir pesepakbola. Dia harus berusaha mengembangkan permainannya. Akan lebih bagus lagi jika bergabung dengan klub Eropa,” ujar Figo.

“Tapi tidak akan mudah untuk bermain di Eropa, banyak hambatannya. Paling penting adalah dia harus menyiapkan mental dan stamina. Di bulan pertama akan terasa sangat berat, karena jauh dari keluarga, dan harus beradaptasi dengan lingkungan baru.”

Ketika menghadiri kegiatan 'Indonesia Menggiring Bola' Figo mengatakan, harapan untuk bermain di Eropa bagi Oktovianus tidak tertutup bila pemain itu mau terus mengasah kemampuannya.

Haries: Bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan akan banyak pemain Indonesia yang akan bermain di kompetisi liga Eropa.

Berikut daftar pemainIndonesia yang layak bermain di kompetisi liga Eropa:
1. Boaz Salossa (24): tiga musim terakhir Boaz menjadi target transfer klub Jepang dan Belanda
2. Syamsir Alam (18): Striker masa depan Indonesia yang sekarang bermain bersama Penarol, klub elit liga Uruguay.
3. Muhammad Haq (18): Attacking full back yang mempunyai masa depan cerah bersama Penarol.
4. Christiantoko (18): Mendapat julukan Roberto Carlos Indonesia dari para pengamat sepakbola di Uruguay. Banyak klub Uruguay berminat merekrutnya.
5. Oktovianianus Maniani (20): Reporter ESPN menilai Okto layak bermain di Eropa. Dijuluki juga sebagai Ryan Giggs nya Indonesia.
6. Andik Vermansyah (18): Pelatih asing LPI menilai permainan Andik tipikal Lionel Messi.
7. Irfan Bachdim (22): Striker andalan Indonesia yang menjadi bulan-bulanan kebijakan Nurdin Halid
8. Syaffarizal Mursalin Agri (16): Qatar serius menaturalisasi menjadi pemain timnas Qatar
9. Dendi Santoso (19): Winger berbahaya Arema FC
10. Kurnia Meiga (20): Penjaga gawang peraih predikat pemain terbaik ISL
11. Rachmat Latief (23): Stopper PSM yang mendapat apresiasi Ridle(pelatih timnas Indonesia)
12. Irvin Museng (18): Top scorer Danone Cup, sempat menimba ilmu di Ajax Amsterdam

Masih banyak talenta muda berbakat yang dimiliki Indonesia. Belum lagi jebolan IFA pimpinan Iman Arif yang akan secara rutin mengirim lulusan terbaik berlatih di Leicester City.

Belum lagi bakat sepakbola anak-anak Papua yang mempunyai talenta diatas rata-rata pesepakbola di Indonesia. Beberapa pesepakbola muda Papua sedang menjalani program pembinaan di Genoa, Italy.

Pemda Aceh tidak tanggung-tanggung diberitakan menuai hasil positif dengan program pembinaan pesepakbola usia dini ke Paraguay.

Jangan lupakan juga prestasi Indonesia sebagai Juara dunia ACMilan World Cup, mematahkan tradisi Milan Cup  yang selalu dijuarai tim Italy. Eryanto (14) dinobatkan sebagai pemain terbaik, Kapten terbaik dalam Turnamen tersebut bahkan mendapat julukan Maldini Junior.

Bravo sepakbola Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery