Pages

Persipura fokus menghadapi South China

Selasa, 01 Maret 2011
Jacksen F Tiago: "Di setiap pertandingan, kami berkonsentrasi untuk tim lawan, tak hanya satu atau dua pemain saja."

"Iniliah cara kami bermain. Saya mencoba untuk menanamkan mentalitas seperti itu kepada pemain. Ya memang South China punya dua pemain dengan nama besar. Namun, saya menilai keduanya tidak bisa menjadi penentu permainna. Kami harus fokus kepada seluruh pemain South China."

Persipura akan memulai kiprahnya di ajang Piala AFC dengan menghadapi South China di Hong Kong Stadium sore nanti. Wakil Hongkong tersebut diperkuat dua pemain yang pernah berkiprah di Premier League, Mateja Kezman dan Nicky Butt.

Kezman merupakan mantan mesin gol PSV Eindhoven. Selanjutnya pria Serbia itu berkarir Di Chlesea, Atletico Madrid, Fenerbache, Paris SG, Zenit St. Petersburg, dan kemudian berlabuh di South China pada tahun ini. Kezman sejauh ini sudah tampil lima kali di laga resmi bersama South China dengan mencetak dua gol.

Sementara Butt adalah mantan pilar Manchester United. Selama 12 tahun pemain berposisi gelandang itu berseragam Setan Merah. Tahun 2010 ia bergabung dengan South China setelah sebelumnya sempat berkiprah di Newcastle dan Birmingham City.

Kedua pemain itu sudah sarat pengalaman berkiprah di kompetisi level tertinggi. Kini mereka tengah menanti debutnya di kejuaraan antarklub di Asia.

Jacksen berharap Boaz bisa memperlihatkan kualitas yang lebih baik di pertandingan nanti.

“Bagi standar sepakbola Indonesia, dia pemain yang sangat bagus. Kami berharap dia bisa membuktikan kualitasnya. Dia dalam kondisi bagus dan termotivasi. Tahun lalu, kami main di LCA, dan itu bukan musim yang bagus. Kami banyak belajar.”

“Boaz menjadi kapten kami dan mempunyai rasa percaya diri yang besar. Saya berharap dia bisa memperlihatkan kemampuannya seperti yang diperlihatkan di Liga Super Indonesia. Kami datang ke sini setidaknya untuk mendapatkan satu poin.”

“Di setiap pertandingan, kami hanya berkonsentrasi terhadap tim lawan, bukan satu atau dua pemain. Itu cara kami bermain. Mereka punya dua pemain besar. Tapi dua pemain tidak bisa menentukan hasil akhir pertandingan. Kami harus fokus terhadap satu tim.”

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery