Pages

3 Jawara Indonesia di Asia

Senin, 28 Februari 2011
Kisruh PSSI semoga tidak membuat langkah tiga klub 'jawara' Indonesia terhenti melakoni laganya di level Asia.

1. Arema Indonesia ( Asian Champion League 2011)
2. Persipura (AFC Cup 2011)
3. Sriwijaya FC ( AFC Cup 2011)

Sriwijaya FC dan Persipura akan berjuang di pentas yang sama yaitu Piala AFC. Laskar Jakabaring dijadwalkan akan bertemu dengan perwakilan dari Maladewa yaitu VB Sport  01 February 2011, di Palembang. Sementara Persipura Jayapura akan menghadapi South China, keesokan harinya 02 February 2011.

Arema Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan tuan rumah Cerezo Osaka di Osaka, Jepang pada tanggal 2 Maret mendatang.

Melihat peluang masing-masing klub asal Indonesia, Sriwijaya dan Persipura berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya karena lawan-lawan mereka bisa dibilang setara. Apalagi musim lalu Sriwijaya dan Persipura sudah mencicipi ajang internasional (Sriwijaya di Piala AFC, Persipura di LCA), sehingga keduanya telah memiliki modal pengalaman yang cukup untuk kembali menyongsong ajang tersebut.

Sementara peluang Arema dipastikan akan sangat berat karena harus berhadapan dengan negara-negara raksasa sepakbola Asia, seperti China, Jepang dan Korea.

Indonesia patut berbangga karena diantara semua negara di Asia Tenggara, hanya Indonesia yang dikasih jatah satu tempat langsung ke LCA sementara klub negara Asia Tenggara lainnya harus melewati babak play-off terlebih dahulu.

Hal tersebut jelas menunjukkan bahwa kualitas liga Indomesia adalah yang terbaik di Asia Tenggara.

Semoga ketiga klub tersebut dapat mengharumkan Indonesia!!! :-)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery