Pages

Peluang Indonesia di Pra Olimpiade

Kamis, 24 Februari 2011
 Peluang timnas Pra Olimpiade Indonesia semakin berat, tetapi bukannya sudah tertutup untuk melankah lebih lanjut di ajang Olimpiade.

Ada catatan khusus saat laga vs Turkmenistan di leg pertama tempo hari 23/02/2011. Pola permainan sang arsitek Indonesia (Ridle) cukup bisa diacungi jempol, walau kualitas skill individu masih banyak kelemahan.

Posisi sayap yang diandalkan Ridle menjadi pola serangan utama timnas Indonesia terlihat pincang. Dendy Santoso yang selalu bermain lugas di posisi sayap kanan saat di Arema FC terkesan demam panggung. Posisi lapangan tengah sudah sangat menjanjikan dengan perforwa Hendro Siswanto dan Egi. Kualita Okto memang tidak perlu diragukan, Ridle hanya perlu menemukan strategi yang tepat untuk memaksimalkan potensi Okto.

Yang menjadi perhatian publik sepakbola Indonesia adalah skill pendobrak seorang Titus Bonay. Namun timnas Indonesia membutuhkan striker dengan kemampuan finishing yang lebih baik. Yongki punya potensi, namun masih butuh jam terbang dan ketenangan saat di area 12 pas.

Mungkin laga leg kedua di Turkmenistan Ridle perlu memasukkan striker timnas dari ajang LPI. Andik Vermansyah patut diduetkan dengan Irfan Bachdim ataupun Titus Bonay.

Pemain naturalisasi berdarah Indonesia juga merupakan langkah tepat mengingat mereka sudah terbiasa bermain di iklim dan lawan dengan posteur tubuh 'ala' Eropa nya timnas Turkmnistan.

Setelah Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, dan Joey Suk dipertimbangkan, kini menyusul Lilipaly yang langsung bertolak dari Belanda demi kesempatan mengenakan seragam Indonesia.

Apalagi bila kisruh PSSI tidak membuat kiprah Irfan Bachdim di timnas terhenti, Indonesia akan jauh lebih kuat untuk mengalahkan Turkmenistan.

Walau pelung cukup sulit untuk menang 3 gol tanpa balas atau selisih gol lebih banyak, peluang masih tetap ada :-D

Ditengah carut marutnya dunia sepakbola Indonesia (PSSI) mari tetap dukung timnas Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery