Pages

Bundesliga: Dortmund & Stuttgart pesta gol

Minggu, 07 November 2010

Borussia Dortmund semakin kokoh memimpin klasemen sementara Liga Jerman setelah menang 4-0 atas Hanover 86. Sementara itu Stuttgart berpesta gol dengan menggebuk Werder Bremen 6-0.

Bermain sebagai tim tamu, Minggu (7/11/2010), Dortmund tanpa kesulitan berarti untuk menorehkan kemenangan tandang berturut-turut sebanyak enam kali. Sukses di kandang Hanover tersebut membuat mereka memimpin kompetisi dengan 28 dari 11 pertandingan, unggul empat poin dari tim peringkat dua, Mainz, yang kemarin kalah 0-1 di Freiburg.

Penyerang Jepang Shinji Kagawa membuka skor untuk Dortmund di menit 11, sekaligus menambahkan koleksi golnya menjadi lima di musim ini. Sampai babak pertama berakhir hanya itu gol yang tercipta.

Di babak kedua Dortmund memperbesar keunggulannya melalui Lucas Barrios di menit 72. Hanover semakin merasa setelah seorang pemainnya, Karim Haggui, diganjar kartu merah karena menendang kepala Jakub Blaszczykowski.

Dortmund gagal menambah gol dari tendangan penalti Nuhi Sahin di menit 78, yang diblok kiper Florian Fromlowitz. Namun mereka memperolehnya juga tiga menit berselang, lewat tendangan Robert Lewandowski dari jarak 10 meter.

Blaszczykowski melengkapi kemenangan Dortmund setelah menerima umpan Antonio da Silva, dan tanpa kesulitan menaklukkan kiper Hanover di masa injury time. Tim asuhan Juergen Klopp itu telah membukukan 27 gol dan kebobolan cuma tujuh, dan itu adalah catatan terbaik di Bundesliga.

Sementara itu Bayer Leverkusen naik ke urutan tiga klasemen setelah menang 3-1 atas Kaiserslautern. Tertinggal lebih dulu oleh gol Florian Dick di menit 15, Leverkusen berbalik unggul melalui gol-gol Sydney Sam (2) dan Patrick Helmes.

Pada pertandingan lain, tuan rumah Stuttgart meraih kemenangan besar dalam upayanya menjauhi zona degradasi. Menjamu Werder Bremen, mereka mendapatkan enam gol dan tidak kebobolan (6-0).

Penyerang internasional Jerman Cacau menyumbangkan dua gol, sedangkan Ciprian Marica, Christian Gentner, Georg Niedermeier dan Arthur Boka masing-masing mendulang satu gol. Kemenangan kedua dari tiga laga terakhirnya itu membuat Stuttgart naik ke peringkat 14.

Bremen kehilangan kesempatan besar ketika Torsten Frings tak mengoptimalkan kesempatan mengalgojoi sebuah tendangan penalti di babak pertama. Cacau juga gagal dari mencetak gol dari titik putih di menit 61 karena ditahan kiper Tim Wiese, tapi Stuttgart tetap menang besar.



(via detiksport)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery