Pages

Essien kartu merah, Ancelotti kesal

Kamis, 11 November 2010

Manajer Chelsea Carlo Ancelotti tidak bisa menerima kartu merah yang diberikan wasit kepada Michael Essien. Menurutnya, tekel Essien tidak mengincar kaki lawan, tetapi bola.

Essien menjadi aktor protagonis sekaligus antagonis saat Chelsea menjamu Fulham di Stadion Stamford Bridge, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB. Gelandang Ghana itu mencetak gol tunggal dalam laga ini, namun diusir wasit di penghujung laga.

Kartu merah buat Essien diprotes keras oleh Ancelotti. Menurutnya, tekel Essien kepada Clint Dempsey tidak berbahaya karena yang diincar oleh anak asuhnya itu adalah bola, bukan kaki lawan.

"Saya tidak suka menghakimi keputusan (wasit). Tapi saya bisa bilang kalau itu mungkin bukan kartu merah karena Essien memang menekel dengan keras, tapi ke bola," gusar Ancelotti seperti yang dikutip Telegraph.

"Tidak ada tindakan yang merisikokan lawan. Saya pikri dia (Essien) mengejar bola, bola terakhir dalam pertandingan, sebuah bola yang penting," geram manajer asal Italia itu lagi.

"Saya pikir itu bukan tindakan yang bodoh. Dia mencoba melakukan tekel, dia memenangi tekel itu. Saya tidak yakin itu berarti pengusiran," tegas Ancelotti.

Ancelotti masih menimbang-nimbang apakah kubunya akan melakukan banding. Pasalnya, akibat kartu merah itu, Essien bisa mendapat sanksi larangan bertanding dalam tiga laga.

"Akan jadi masalah kalau kami kehilangan dia dalam tiga pertandingan. Kami harus menunggu, saya pikir. Saya ingin melihat tayangan ulangnya sebelum melakukan apapun," tutup Ancelotti.

(via detiksport)
Foto: Carlo Ancelotti tampak dingin saat Essien berjalan keluar lapangan usai mendapat kartu merah, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB. (gettyimages)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery