Pages

Derby Manchester membosankan, Mancini tak mau disalahkan

Kamis, 11 November 2010

Roberto Mancini menerapkan taktik bertahan saat Manchester City menjamu Manchester United. Walau laga berlangsung membosankan dan tanpa gol, Mancini menolak disalahkan.

Bermain di bawah dukungan mayoritas penonton di City of Manchester Stadium, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB, City bermain hati-hati. Formasi 4-5-1 yang diterapkan Mancini menjadi indikator utama.

City memang lebih mendominasi penguasaan bola, tapi secara umum Carlos Tevez dkk kurang berani menyerang. The Citizens juga bermain sangat rapat kala datang tekanan dari lawan.

Mancini mengakui bahwa timnya bermain defensif karena bermain terbuka menghadapi MU bisa berisiko besar. Tapi ia menolak anggapan bahwa ia cuma mengincar hasil seri.

"Saat Anda bermain menghadapi MU, Anda bisa kalah dengan mudah karena bila Anda memberi mereka kesempatan mencetak gol, mereka akan mencetak gol," komentar Mancini usai laga seperti yang dikutip SkySports.

"Saya ingin memenangi pertandingan ini, tetapi kadang kala seri lebih baik ketimbang kalah seperti tahun lalu. Kami tadi bermain buat menang," imbuh manajer asal Italia itu.

Meski memiliki pemain-pemain mahal berharga puluhan juta poundsterling, Mancini tidak malu-malu mengakui bahwa hasil seri ini sudah cukup memuaskan baginya.

"Saya pikir itu tadi pertandingan yang sulit buat kedua kesebelasan. Saya pikir hasil ini sudah tepat. Tapi kami membaik ketimbang tahun lalu ketika kami kebobolan di menit terakhir," demikian Mancini.

(via detiksport)
Foto: Roberto Mancini (gettyimages)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery