Pages

Kartu merah Essien, Chelsea bersiap ajukan banding

Kamis, 11 November 2010

Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti tengah mempelajari tekel dua kaki dari Michael Essien terhadap Clint Dempsey, sebelum pihaknya berniat mengajukan banding atas kartu merah yang diterima pencetak gol semata wayang atas Fulham tersebut.
Kemenangan itu sekaligus melebarkan perbedaan dengan Manchester United menjadi empat angka, berkat gol tandukan Essien di menit ke-30 di Stamford Bridge.

Akan tetapi kartu merah yang diterima oleh Essien di menit-menit akhir sedikit menodai permainan sempurna dari The Blues dalam laga tersebut dan Ancelotti menganggap kalau tekel yang dilakukan Essien tidak membahayakan lawan.

"Saya tidak ingin menghakimi keputusan wasit," ujar Ancelotti. "Akan tetapi saya mengatakan mungkin bukan kartu merah yang dikeluarkan wasit, karena Essien hanya melakukan tekel keras, namun diarahkan ke bola.

"Ia tidak bermaksud untuk menyerang Dempsey, saya pikir ia berniat merebut bola, karena posisinya jauh lebih menguntungkan apabila ia melakukannya.

"Saya tidak menganggap kalau ia melakukan tindakan ceroboh. Ia hanya melakukan tekel. Ia memenangkannya, dan saya pikir kartu merah tidak layak diterima olehnya."

(via biangbola)
Foto: Carlo Ancelotti (gettyimages)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery