Pages

Primera Division: Atletico atasi Osasuna 3-0

Sabtu, 13 November 2010

Atletico Madrid meraih kemenangan 3-0 ketika berhadapan dengan Osasuna. Dua dari tiga gol Atletico diciptakan oleh bomber asal Uruguay Diego Forlan.

Bagi Atletico, kemenangan ini memutus beberapa hasil jeblok dalam tiga pertandingan terakhir, di mana mereka menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Minggu (14/11/2010) dinihari WIB, di Stadion Vicente Calderon, tak ada kekalahan atau hasil imbang lagi.

Atletico unggul 1-0 ketika pertandingan berjalan 26 menit. Kesalahan kiper Osasuna, Ricardo, membuat Sergio Aguero leluasa memberikan bola kepada Forlan. Sang penyerang pun dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Bagi Forlan, gol ini terasa spesial. Sebab inilah gol pertamanya di La Liga dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Empat menit menjelang turun minum, Atletico menambah keunggulan menjadi 2-0, kali ini melalui Aguero. Yang kedua ini tercipta setelah Forlan memberikan bola umpan kepada Aguero dan yang disebut terakhir menyelesaikannya dengan sundulan.

Osasuna bermain dengan 10 orang setelah Nacho Monreal dikartu merah pada menit 60 setelah melakukan handball. Keuntungan pun semakin berpihak pada Atletico.

Di menit 70, mereka melengkapi kemenangan dengan gol kedua Forlan. Penyerang berusia 31 tahun ini menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Ricardo tak mampu menghalaunya.

Sembilan Pemain Bilbao Menang
Pada pertandingan lainnya, Athletic Bilbao menundukkan tamunya, Almeria 1-0. Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh Fernando Llorente di menit kesepuluh usai menerima umpan silang Igor Martinez.

Gol tersebut menjadikan Llorente sebagai salah satu penyerang tersubur di La Liga. Kini ia sudah mengoleksi delapan gol, berada di belakang Cristiano Ronaldo (12 gol) dan sama dengan Lionel Messi (yang sampai berita ini diturunkan tercatat masih menorehkan delapan gol).

Bilbao tak meraih kemenangan itu dengan mudah. Mereka harus kehilangan dua pemainnya akibat dikartu merah, yakni Koikili Del Campo (dua kartu kuning) pada menit 45 dan Xabier Castillo pada menit 69.



(via detiksport)
Foto: Diego Forlan (gettyimages)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery