Pages

Serie A: Gilardino menangkan Fiorentina

Sabtu, 13 November 2010

Gol tunggal penyerang Alberto Gilardino menghantarkan Fiorentina menekuk tamunya Cesena 1-0 pada laga lanjutan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (13/11).
Tambahan poin tiga ini mendongkrak posisi Fiorentina ke urutan sembilan. Tim besutan Sinisa Mihajlovic itu mengemas 15 angka. Cesena sendiri terpuruk di zona merah tepatnya di posisi 19 karena baru mengemas 11 poin.

Sayangnya kemenangan ini harus dibayar mahal oleh Fiorentina karena penyerang Adrian Mutu mengalami cedera pada babak pertama dan terpaksa digantikan Adem Ljajic.

Membutuhkan poin penuh membuat Fiorentina langsung membombardir Cesena sejak awal laga. Alessio Cerci memiliki sebuah peluang emas di awal pertandingan, akan tetapi tendangan pemain muda Italia itu masih melebar.

Memasuki pertengahan babak pertama giliran Alessandro Gamberini yang menghadirkan bahaya di depan gawang Cesena, sayangnya kiper Francesco Antonioli masih dapat mengamankan gawangnya.

Kebuntuan Fiorentina akhirnya terpecahkan saat laga berjalan satu jam. Mendapat umpan dari Cerci, Gilardino langsung menyambarnya dengan tendangan voli yang gagal dibendung Antonioli.

Cesena sendiri kesulitan menembus pertahanan kokoh Fiorentina. Tak banyak peluang yang mampu dilahirkan tim asuhhan Massimo Ficcadenti itu.

Justru Fiorentina yang nyaris menambah gol lewat Gaetano D'Agostino dan Gianluca Comotto. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat tidak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain:
Fiorentina:
 Boruc; Comotto, Gamberini, Kroldrup, Pasqual; Santana (D'Agostino 61), Donadel; Cerci, Mutu (Ljajic 41), Vargas (Marchionni 84); Gilardino

Cesena:
 Antonioli; Lauro (Fatic 73), Benalouane, Von Bergen, Nagatomo; Schelotto (Ceccarelli 74), Colucci (Ighalo 86), Parolo; Jimenez, Giaccherini; Bogdani.



(via biangbola)
Foto: Alberto Gilardino (kiri - Fiorentina) merayakan golnya ke gawang Cesena, Minggu (14/11/2010) dinihari WIB. (gettyimages)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery