Pages

Arema tak ingin ke LPI, Persema sebaliknya

Selasa, 02 November 2010
Kendati tengah dilanda krisis keuangan, Arema Indonesia tetap konsentrasi mengarungi kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) dan tak ingin mencoba mendaftar di Liga Premier Indonesia (LPI).

"Arema tetap konsisten pada ISL dan tak ada pikiran untuk pergi ke LPI, meski kondisi keuangan kita sedang krisis," tegas media oficer Arema FC Sudarmadji kepada detiksport di kantor Arema FC Jalan Sultan Agung, Selasa (2/11/2010), sore.

Suntikan dana bagi klub yang ikut LPI seperti ditawarkan penyelenggara ditanggapi dingin oleh Sudarmadji meskipun 'Singo Edan' menderita defisit sebesar Rp 7 miliar lebih. "Kita tahu ada tawaran dana bila ikut LPI, tapi sayang kita tidak menginginkannya," ujarnya.

Dia mengungkapnya, krisis keuangan tengah melanda Arema bukan menjadi akhir dari perjalanan timnya berlaga di ISL. Berbagai upaya, termasuk mengharap dukungan penuh dari Aremania, bakal dilakoni agar tim asal Malang ini bisa eksis.

"Pasti semua ada solusi, kami juga berharap dukungan penuh pada Aremania," ungkapnya. Disinggung tentang niat Persema Malang untuk bergabung di LPI, Sudarmadji mengaku tidak akan memengaruhi Arema. Untuk tetap konsisten di ISL. Dia menganggap hal itu merupakan hak dari Persema. "Itu hak mereka, kami tetap di ISL," jawabnya.

Beda Arema, beda pula Persema Malang. Klub yang selama ini didanai dengan uang APBD ini berniat untuk bergabung dengan LPI. Keputusan itu diambil Persema karena menilai berlaga di ISL banyak ruginya.

"Di ISL, kita banyak merugi oleh keputusan wasit yang tidak profesional. Seperti pada pertandingan saat lawan Pelita Jaya kemarin," kata Walikota Malang Peni Suparto kepada wartawan. 

Peni mengatakan, majunya sepakbola di Tanah Air harus didukung dengan sikap profesional, naik dari tim maupun wasit yang memimpin pertandingan.

"Kami nilai ISL tidak profesional, kemungkinan kita berniat untuk bergabung dengan LPI," beber politisi PDIP ini.

(via detiksport)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery