Pages

ISL: Persib kalah 1-0 dari PSPS

Selasa, 02 November 2010

PSPS Pekanbaru mengalahkan Persib Bandung 1-0 dalam laga lanjutan Indonesia Super League. Penalti Dzumafo Efendi menjadi satu-satunya gol yang tercetak dalam laga tersebut.

Bagi Persib, ini adalah kekalahan beruntun setelah sebelumnya dikalahkan PSM Makassar dan Persija Jakarta. Bagi pelatih Jovo Cuckovic, kekalahan ini jelas tak bagus. Posisinya terancam dan bisa didepak sewaktu-waktu.

Posisi Persib di klasemen sementara pun jelas tak membaik. 'Maung Bandung' masih terdampar di posisi 14 dengan nilai koleksi nilai 4. Mereka baru meraih satu kemenangan dan sudah menelan empat kekalahan.

Pada laga di Stadion Kaharudin Nasution, Selasa (2/11/2010) sore WIB, tuan rumah PSPS lebih sering melancarkan tekanan ke arah gawang Maung Bandung. Ancaman pertama Asykar Bertuah hadir di menit enam. Lewat situasi sepak pojok, sempat tercipta kemelut. Bola kemudian disambar April Hadi yang masih bisa ditepis kiper Markus Horison.

Dua menit berselang, gawang Persib selamat setelah bola sodoran Herman Dzumafo gagal diselesaikan Putut Waringin Jati. Sepakan nama terakhir melenceng dari target.

Ancaman anak buah Abdurrahman Gurning belum berhenti. Menit ke-13 giliran M Isnaini yang menyerbu. Sudah berhadapan 1 lawan 1 dengan Markus, namun sepakan Isnaini masih terlalu lemah. Markus kembali menggagalkan usaha Putut Waringin di menit ke-27.

Sementara itu Persib sesekali mencuri peluang, di antaranya lewat sepakan Palbo Frances di menit ketujuh yang masih tepat di tangkapan kiper Dede Sulaiman. Seperempat laga berjalan, tandukan Frances yang kali ini menyambut umpan Syahril Ishak juga masih belum menyulitkan Dede.

Tuan rumah membuka skor menit 57 lewat penalti Herman Dzumafo. Sepakan kapten PSPS ini berhasil mengecoh Markus yang bergerak ke arah yang salah. Ada pun sebelumnya tendangan 12 pas diberikan usai Baihakki dinilai handsball di kotak terlarang.

Setelah gol itu PSPS terus mengancam. Markus berhasil menggagalkan dua peluang yang dihadirkan Patrice Nzekou masing-masng di menit ke-69 dan 75.

Maung Bandung sempat mencuri peluang delapan menit menjelang bubaran, sepakan Syahril Ishak gagal diselamatkan dengan sempurna oleh Dede Sulaiman. Namun kiper PSPS itu bereaksi dengan cepat untuk mengamankan bola liar.

Ini merupakan kemenangan keempat yang dibukukan PSPS. Dengan kemenangan ini Asykar Bertuah naik ke pringkat kelima dengan poin 13. Sementara Persib yang menelan kekalahan keempatnya masih terpaku di papan bawah.

(via detiksport)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery