Pages

Alves seperti Cafu

Selasa, 02 November 2010

Barcelona tidak salah pilih ketika merekrut Dani Alves. Pemain yang menjadikan Cafu sebagai role model tersebut berkontribusi membuat lini serang Azulgrana semakin menyeramkan.

Alves didatangkan ke Nou Camp Juli 2008. Barca harus merogoh kocek sebesar 23 juta poundsterling plus tujuh juga poundsterling yang bergantung pada penampilan bek Brasil itu bersama Barca. Angka tersebut menjadikan pria kelahiran 6 Mei 1983 sebagai pemain bertahan dengan nilai transfer termahal.

Meski berposisi bek kanan, Alves tidak jarang ikut maju membantu serangan. Bahkan dalam beberapa laga terakhir dia diplot mengisi barisan penyeranganThe Catalans.

Ini bukan kali pertama Barca memiliki seorang full back yang agresif dan bernaluri menyerang. Sebelumnya sempat ada Rife, Albert Ferrer, dan Juliano Beletti. Namun Alves mengatakan bahwa tiga nama itu bukanlah "panutannya".

Lalu siapa idolamu, Alves? "Cafu adalah referensi sekaligus idola saya," lugas Alves di situs resmi klub.

Alves mengatakan bahwa posisi menyerang ini ia dapatkan karena lawan Barca yang cenderung tampil menumpuk pemain di barisan pertahanan. "Apa yang terjadi adalah lawan kami adalah bermain hanya dengan satu orang di depan dengan beberapa pemain di tengah."

"Itu berarti pelatih harus mencari opsi lain untuk penyerangan dan saya beruntung bisa bermain di posisi lebih ke depan. Kita harus terus mencari sesuatu yang baru untuk mengejutkan lawan," tuntas dia.

Dengan posisi lebih menyerang, si "Penerus Cafu" sejauh ini telah mengemas dua gol bagi Barcelona sejauh ini, masing-masing satu di La Liga dan satu di Liga
Champions. Sedang musim lalu dia memberikan Barca tiga gol di seluruh kompetisi resmi. Ada pun di musim pertamanya bersama Blaugrana, Alves membukukan lima gol.

(via detiksport, images by gettyimages)

0 komentar:

Posting Komentar

 
BERITA SEPAK BOLA © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery